PIKIRAN YANG SALAH TENTANG UN 2010


Pada UN sebelumnya baik guru dan murid bahkan orang-tua pun sendiri beranggapan, bahwa UN tahun ini pasti sama dengan UN sebelumnya yang pasti lulus 100% kecuali yang tidak mengikuti UN. Karena semua nilai akan berubah hasilnya dengan yang asli dengan adanya nilai yang disebut KONVERSI. Jadi nilai yang diumumkan kepada siswa, guru dan orang-tua adalah nilai yang sudah dikonversikan.

Tapi untuk tahun ini hasil UN langsung murni dan diumumkan keseluruh pelosok negeri ini. Alangkah kagetnya semua pihak yang terkait begitu melihat hasil pengumuman tersebut…melihat pengalaman…KAMBING HITAM…akan di munculkan…ini kesalahan dari…..?????

UN tahun ini sungguh luar biasa dasyatnya bagi dunia pendidikan kita, bahkan sampai di luar negeri pun mengetahuinya. Inilah dunia pendidikan di Indonesia.

Menurut saya yang awam ini marilah kita intropeksi pada diri kita masing2, baik orang tua, siswa, guru, pejabat2 terkait bahkan pemerintah.
Tapi hasil ini belum tuntas (itulah kata pejabat karena mereka tahu hasilnya akan anjlok maka disiapkan jurus terakhir dengan nama UN ULANGAN), karena masih punya peluang jangan putus asa, persiapkan dirimu untuk menempuh UN ulangan SEMOGA BERHASIL.

Ternyata anggapan UN untuk tahun ini meleset 100% dari yang diperkirakan guru, siswa dan orangtua. Untuk tahun yang akan datang marilah kita benar2 mempersiapkan diri untuk UN yang akan datang dengan kelulusan yang terbaik dan terbanyak. Jika sisitem UN ini masih diterapkan.

Tag:

Satu Tanggapan to “PIKIRAN YANG SALAH TENTANG UN 2010”

  1. Thessa Says:

    kalau begitu mulai saat ini sebagai pelajar harus lebih sungguh2 dalam belajar. Jika tidak kemungkinan kita kebagian yang tidak lulus…iiih…malu kalau tidak lulus!!!.

Tinggalkan komentar